Bagaimana cara mencuci bed cover yang mudah dan gak ribet? Pasti itu pertanyaan semua orang. Banyak orang jarang sekali mencuci selimut atau bed cover karena alasan susah mencucinya dan susah mengeringkannya. Bed cover yang berbahan sangat tebal dan halus, berbeda sekali dengan cara mencuci selimut atau mencuci sprei / jenis cucian lainnya. Terus bagaimana cara mencuci bed cover yang mudah dan benar? Simak tips mencuci bed cover selengkapanya di bawah ini :

1. Mencuci bed cover dengan tangan / mencuci bed cover secara manual.

Saat mencuci bed cover jangan menggunakan sikat, karena akan merusak bagian kain sehingga struktur lembut pada bed cover akan rusak dan pudar.

2. Mencuci bed cover dengan mesin cuci

Cara mencuci bed cover dengan mesin cuci yaitu gunakanlah kecepatan normal. Jangan terlalu cepat karena akan merusak serat kain.

3. Menghilangkan noda pada bed cover

Gunakan cuka, micin atau emulsi / emulsion untuk menghilangkan noda seperti darah, noda minuman atau noda lainnya.

4. Jangan mencampur bed cover dengan cucian lain

Hal ini akan menyebabkan terjadi serat katun panjangnya dari bed cover dapat berinteraksi dengan bulu-bulu halus dari handuk dan bahan lainnya, ini akan membuat kain bed cover menjadi kasar. Akan muncul serat butir bola-bola kecil yang mengganggu pada permukaan bed cover dan buat kalian yang sensitif membuat kulit gatal di malam hari.

5. Jangan pernah merendam bed cover terlalu lama,

hal ini akan menyebabkan rusaknya tekstur kain.

6. Jangan memeras bed cover dengan keras.

Bilsalah atau peraslah bed cover perlahan-lahan sehingga hasilnya akan maksimal.

7. Proses pengeringan

Bed cover dikeringkan dengan cara di jemur di bawah terik matahari, namun jangan terlalu lama setelah itu angin-anginkan saja. Kalau terlalu lama akan menyebabkan warna menjadi cepat pudar.

8. Cara menyetrika bed cover

Pada saat menyetrika bed cover gunakan pelicin setrika sehingga akan memudahkan proses pencuciannya dan pilihlah dengan panas yang sedang saja.

9. Semprotkan pewangi laundry / parfum laundry.

Pada setiap permukaan bed cover untuk hasil wangi yang maksimal. Pastikan proses penyemprotan pewangi laundry di lakukan setelah bed cover keadaan dingin, agar wangi yang disemprotkan tadi tidak akan menguap kering karena setrika.

Semoga informasi cara mencuci bed cover ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.


Sumber :

http://www.pewangilaundry.co.id

Bagikan ke: